Cara Menambah Kecepatan Internet pada Modem Speedy

Menambah kecepatan internet adalah impian semua orang, Sebab itu semua orang berlomba-lomba mencari pengetahuan bagai mana caranya menambah kecepatan internet, Karena kalau kita mempunyai kecepatan internet yang super ngebut kita akan merasa nyaman waktu mencari informasi di google mau pun sosial media.


Cara menambah kecepatan internet sudah banyak sekali yang membahasnya di google, Tetapi tutorial di google cara menambah kecepatan internet sudah terlalu lama dan kita tidak tahu kalau cara tersebut masih bisa di gunakan apa tidak.

Kecepatan internet juga sangat berpengaruh penting pada pemilik warnet, Karena kalau kecepatan internet lambat pasti pelanggan warnet akan resah dan bisa saja pelanggan tersebut kabur hal hasil omset pun jadi turun, Sebab itu pemilik warnet harus tahu bagai mana cara mempercepat koneksi internet.

pada modem speedy dengan mudah dan cepat

Anda pasti sudah tau kala saya akan berbagi tutorial cara menambah kecepatan internet pada modem apa karena anda kesini pasti sudah membaca judulnya hehe, Kalau anda belum membaca judulnya saya akan memberi tahu kalau saya akan memberitahukan cara menambah kecepatan internet pada modem speedy, Sepertinya saya tidak usah berbasa-basi lagi langsung saja anda simak penjelasan cara menambah kecepatan internet pada medem speedy.

Menambah Kecepatan Internet

  • Memakai kabel LAN
Mempercepat koneksi internet memakai kabel LAN sudah terbukti., Karena kalau anda masih menggunakan wifi untuk perantaraannya koneksi internet pun tidak akan setabil karena gangguan, Sebab itu langsung saja anda ganti menggunakan kabel LAN agar kecepatan internet anda tidak terganggu waktu menonton vidio dan mendownload.
  • Fiber Optic
Kalau anda masih menggunakan kabel tembaga anda sudah ketinggalan jaman karen sekarang sudah terdapat kabel fiber optic unruk menambah kecepatan internet, Fiber optic sangat lah berbeda dengan kabel tembaga, Karena kabel tembaga hanya mampu menghasilkan kecepatan internet 5Mbps saja tetapi kalau anda menggunaka fiber optik kecepatan internet anda bisa mencapai 10Mbps dan tidak terganggu waktu hujan.
  • Komputer
Spesifikasi komputer juga sangat berpengaruh pada kecepatan koneksi internet, Karena kalau komputer anda jadul yang masih memakai pentium tentu akan sangat berbeda dengan komputer yang sudah menggunakan dual core, Sebab itu langsung saja anda ganti komputer anda yang masih memakai pentium dari pada anda selalu marah-marah akibat koneksi internet lambat di sebabkan komputer yang tidak mendukung.
  • Setting Port
Merubah kecepatan baca komputer salah satu faktor agar kecepatan internet anda setabil, Caranya mengubah bis per secend yang kecil menjadi besar, Kalau anda belum mengetahui caranya silakan anda ikuti langka" di bawah ini.
  1. Buka control panel pada windows sobat
  2. Lalu pilih lah hardware and sound
  3. Selanjutnya klik pada bagian device manager
  4. Dan langsung anda klik pada menu port (COM&LPT)
  5. Lalu klik dua kali pada masing-masing port-nya, dan di bagian di tab Port Setting-nya ganti setting bits per second dari 115200 menjadi 128000 dan jangan lupa ganti juga Flow Control menjadi Hardware. Pastikan lakukan cara ini pada semua port yang ada.

Penjelasan menambah kecepatan internet pada modem speedy mungkin cukup sampai di sini saja, Kalau anda mempunyai cara cara lain silakan anda cantumkan di kolom komentar, Terima Kasih atas kunjungan anda dan baca artikel-artikel lainnya.

0 Response to "Cara Menambah Kecepatan Internet pada Modem Speedy"