5 Cara Menghilangkan Komedo Denga Cepat Secara Alami

Semua orang pasti memiliki masalah komedo,Munculnya komedo disebabkan sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Kemudian minyak tersebut tertampung di dalam pori selama berhari-hari, bercampur bakteri, mengeras, dan mengakibatkan benjolan pada wajah.

Komedo menyebabkan kita tidak PD untuk bertemu orang lain sama halnya waktu kita mempunyai jerawat hal ini membuat kita risih, Kebanyakan orang menghilangkan komedo dengan cara di pijat dengan jari padahal cara ini tidak baik untuk di gunakan.

cara menghilangkan komedo dengan cara alami ini memang sudah terbukti
Menghilangkan Komedo
Dengan Cara Alami


Komedo dibagi menjadi dua jenis, yaitu komedo putih alias 
whitehead, dan komedo hitam atau blackhead lihat penjelasannya di bawah ini:
  • Blackhead adalah komedo yang terbuka terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam.
  • Whitehead adalah komedo yang tertutup memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat tonjolan kecil.
Menghilangkan komedo pada wajah memang impian semua orang agar wajah mereka terlihat bersih dan halus, Banyak cara untuk menghilangkan semua jenis komedo seperti menggunakan alat-alat moderen dan bisa juga dengan bahan-bahan alami seperti yang saya akan jelaskan di bawah ini.

Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami

  • Pasta Gigi
Pasti anda bertanya-tanya apa iya pasta gigi bisa menghilangkan komedo?, Memang betul pasta gigi ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo.

Caranya : bilas wajah dengan air hangat agar pori-pori pada wajah membuka, Terus oleskan pasta gigi pada bagian di mana komedo berada, Dan tunggu agar pasta gigi tersebut mengering, Setelah mengering bilas pasta gigi dengan air dingin dan di gosok memakai sikat gigi yang halus
  • Garam
Anda pasti memilik benda ini di rumah dan mungkin anda tidak mengetahui kalau gara bisa menghilangkan komedo pada wajah, Memang benar garam bisa menghilangkan komedo karen garam mengandung yodium tinggi yang dapat mengangkat komedo.

Caranya : menghilangkan komedo dengan garam, Halus kan garam terlebih dahulu terus campurkan perasan air lemon tunggu sampai garam larut, Setelah larus gosokan pada wajah secara perlahan di area komedo dan diamkan sekita 30 menit, Setelah itu bilas dengan air hangat.

  • Telur Putih
Telur memiliki kandungan protein yang tinggi, Kandungan protein inilah yang bisa mengangkat komedo dan bisa juga untuk mengencangkan kulit wajah anda.

Caranya : pisahkan kuning telur dengan putih telur setelah terpisah aduklah sampai membusa setelah itu campurkan air perasan jeruk nipis agar bau amisnya hilang, Oleskan putih telur tersebut dengan koas di bagian wajah yang terdapat komedo, Dan pijat dengan lembut selama 10 detik dan tunggu sampai muka terasa kaku, Setelah kaku basuhlah muka anda dengan air hangat untuk menghilangkan rasa amisnya.

  • Pepaya
Buah pepaya memang sangat kaya manfaat, Salah satu manfaatnya adalah untuk menghilangkan komedo di wajah, Papain yang terkandung di pepaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Caranya : Potong-potong pepaya sampai beberapa bagian dan terus halus kan samapai pepaya sampai menjadi bubur, Lalu pakai pepaya yang sudah menjadi bubur tadi untuk masker pada wajah yang terdapat komedo, Tunggu beberapa saat dan bilas sampai bersih.
  • Lidah Buaya
Tumbuhan berlendir ini sangat berhasiat bagi tubuh kita karena lidah buaya ini memiliki 2 jenis hormon yaitu hormon auksin dan giberelin yang dapat mencegah peradangan pada kulit, Lidah buaya juga sangat ampuh untuk menghilangkan komedo di wajah.

Caranya : Ambil 1 batang lidah buaya lalu potong menjadi dua bagian, Dan ambilah lendir dan gelnya lalu oleskan kewajah yang berkomedo, Lakukan hal ini 1-2 kali dalam sehari agar hasilnya maksimal.

BACA JUGA : Inilah Akibatnya Kalau Tubuh Kita Kurang Serat

Dan itu lah cara untuk menghilangkan komedo dengan cara alami yang saya ketahui, Terma Kasih atas kunjungan anda di blog sederhana ini, Silakan bagikan artikel ini dengan cara tekan tombol di bawah untuk memberitahukan orang banyak.




0 Response to "5 Cara Menghilangkan Komedo Denga Cepat Secara Alami"