Penyebab jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat


http://www.gayareza.tk/2017/02/penyebab-jerawat-dan-cara-menghilangkan.html

Jerawat- adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.

Apa sih penyebab munculnya jerawat?

Penyebab kenapa kalian bisa berjerawat itu :

1. Wajah kalian itu berminyak
Hindari pemakaian make up berlebih apalagi foundation yang berlebih pada wajah kalian, pakailah bedak bayi agar menghilangkan wajah berminyak kalian. Rajinlah cuci muka juga. Jadi minyak berlebih yang dihasilkan oleh tubuh kalian itu akan bertumpuk dengan debu dan kotoran diwajah kalian, kemudian menyumbat pori-pori kalian dan timbulah jerawat

2. Bakteri pada kulit
Nah adanya bakteri ini yang menimbulkan kalian punya penyakit jerawat batu. Lalu kalian akan mendapatkan hadiah yaitu bekas jerawat tadi. Kalau soal bakteri ini memang merupakan hormone dari tubuh kalian. Hanya saja kalian bisa mengontrolnya dengan rajin cuci muka dengan pemilihan sabun cuci muka atau facial foam yang bagus.

3. Kosmetik
Yang harus kalian tahu jika kalian masih smp-sma-kuliah, make up itu penunjang kecantikan kalian, nah pakailah make up yang tidak berlebihan. Gunakan pelembab, bedak bayi dan lip balm/lip tint akan menunjang wajah kalian semakin segar dan fresh saat berpergian. Karena tidak semua orang tahu make up yang cocok untuknya.

4. Stress

nahh ini ternyata hal yang dapat pula menimbulkan adanya jerwat hendaklah kalian jangan       berstress ria , karena hormon tertentu akan timbul apabila kalian stress. Juga jika kalian stress itu       akan kalian akan mengkonsumsi makanan yang berlebihan juga kan manisnya. Oleh karena itulah       bisa menimbulkan jerawat

nah yang di atas adalah penyebab munculnya jerawat yang harus anda pahami agar wajah anda terhidar dari jerawat,orang pasti binguung mencari tahu gimna sih mengilangkan bekas jerawat,jangan khawatir saya akan menerangkan cara menghilangkan bekas jerawat langsung saja kita simak sebagai berikut:

1. Lidah Buaya 
Seperti yang telah kita ketahui, lidah buaya biasanya dikenal sebagai bahan alami untuk penyubur dan keindahan rambut. Tetapi, ternyata lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya sangat mudah, ambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat lalu diamkan kira-kira 10 menit kemudian bilas dengan bersih. Lakukan hal ini secara rutin setiap harinya, maka bekas jerawat Anda akan menghilang secara perlahan

2. Bawang Putih 
Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah bawang putih. Cara penggunaannya yaitu haluskan bawang putih yang telah dikupas dan dibersihkan kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya. 

3. Parutan Jagung
Jagung mempunyai kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang berguna untuk mencegah terjadinya jaringan parut atau keriput dikulit dan dapat menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya adalah ambil jagung yang masih muda dan segar lalu parut hingga halus untuk dijadikan sebagai masker, oleskan pada wajah dan diamkan delama 10 sampai 20 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih. 

4. Tomat 
Tomat merupakan bahan alami yang mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang mampu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Cara penggunaanya adalah ambil satu buah tomat yang sudah matang lalu potong menjadi beberapa bagian kemudian letakkan potongan tomat tersebut diatas kulit yang terdapat bekas jerawat, lalu diamkan selama 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 2 atau 3 kali dalam seminggu.

5. Ampas Teh Hitam 
Bahan alami ini selain mengandung kadar antioksidan yang tinggi juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Cara penggunaannya adalah oleskan ampas teh hitam ke wajah yang telah dibersihkan, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan air bersih dan hangat. Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur sampai noda bekas jerawat hilang secara perlahan.

nah itulah penjelasan dari kami tentang penyebab jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat terimakasih atas kunjungan anda di blog kami.

0 Response to "Penyebab jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat"