Gejal asam urat dan obat-obat asam urat

Gejal asam urat dan obat-obat asam urat - Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.
                                        

Gejala asam urat

Gejala utama asam urat adalah rasa sakit pada sendi. Kenapa sendi terasa sakit ? karena kristal asam urat terbawa aliran darah dan menumpuk di area sendi, lama-lama akan mengganggu gerakan sendi akibatnya sendi meradang dan terasa sakit.

Gejala asam urat awalnya sendi akan terasa nyeri setelah lama tidak digerakan misalnya pada pagi hari ketika bangun tidur, umumnya sendi yang diserang adalah jari-jari baik di kaki maupun di tangan, kemudian lutut, pergelangan tangan, tumit kaki juga sikut.

Lama-lama rasa sakit semakin parah, bhakan ketika bangun dari duduk pun atau ketika meluruskan sendi langsung terasa sakit. Ketika semakin parah rasa sakit semakin sering dan yang paling parah adalah terlihat tonjolan keluar disekitar sendi (liihat gambar)

Bila sudah terlihat memerah maka itu artinya sudah terjadi radang karena infeksi di dalam. Ini adalah tahap berbahaya akan mengakibatkan demam.

Untuk melihat sejauh mana tingkat asam urat anda bisa melalui cek laboratorium. sebeumnya harus puasa dulu 12 jam (boleh minum air putih saja). misalkan anda mulai puasa jam 8 malam, maka jam 8 pagi anda bisa diambil darah di laboratorium. Biasanya sorenya sudah mendapatkan hasilnya.

Bila kadar asam urat anda berada di kisaran 3,5 - 7 mg/dl maka asam urat anda masih normal bila anda pria, sedangkan untuk wanita area normal ada di kisaran 2,5 - 6 mg /dl

Karena asam urat adalah masalah metabolisme tubuh yaitu tidak berfungsinya tubuh mencerna purin biasanya disertai penyakit lain misalnya darah tinggi, semakin parah darah tinggi semakin parah juga asam uratnya. penyakit lain umumny adalah diabetes dan obesitas. Bila tidak diobati maka asam urat akan menyerang ginjal dan mengakibatkan batu ginjal.

Ramuan obat asam urat


Minumlah ramuan obat asam urat ini yang rutin yang airnya terbuat dari bahan bahan alami. dan berikut bahannya adalah :

1.Labu kuning
Labu ini memiliki jenis banyak yang terdapat di negara ini. ada labu parang, hijau dan kuning. Kandungan dan kegunaan dari labu sangat bagus sekali untuk tubuh. dan mudah dalam menemukannya yang tidak membutuhkan biaya yang mahal. Dan untuk membuat ramuan obat asam urat kalian bisa menggunakan labu yang memiliki warna kuning. Cara menggunakan labu kuning sangat mudah yang hanya di rebus atau di di jadikan sayur. Semua keputusan tergantung dari kalian yang ingin memakai tips seperti apa. asalkan kalian mengkonsumsi dengan rutin. Tak ada efek atau resiko yang berbahaya bila menggunakannya dan aman untuk di terapkan. Siapa pun bisa memakainya yang tidak membedakan kalangan. Namun ada beberapa penyakit yang bisa disembuhkan juga dengan labu kuning selain untuk obat asam urat, yaitu untuk menyembuhkan penyakit kuning atau penyakit liver.

2.Serai
Serai ini mempunyai bentuk panjang dan berwarna hijau yang di campuri dengan warna putih. biasanya di gunakan untuk membuat masakan dan di pasar tradisional dengan harga yang murah. dan banyak fungsi dan kandungan yang terdapat bahan serai yang cocok untuk penyembuhan. Ramuan obat asam urat bisa dengan menggunakan serai. Cara membuat ramuan dengan memakai serai ini hanya dengan merebusnya yang jangan lupa bahan tersebut harus sudah dibersihkan dan dipipihkan. Minumlah ramuan daun serai ini dengan rutin dan teratur agar penyakit yang di deritanya dapat cepat sembuh dalam waktu yang singkat. Tidak usah takut dan cemas bila menggunakannya yang tidak mempunyai efek samping asam sekali. Semua orang pasti tahu bentuk rupa serai tapi untuk fungsinya masih banyak yang mengetahuinya.

3.Sawi putih
Sawi putih adalah bahan yang di gunakan untuk masak yang di jadikan hidangan makanan. Banyak manfaat yang terkandung sawi putih yang sangat di anjurkan sekali untuk mengobati asam urat. Ramuan obat asam urat yang ternyata bisa di pakai untuk mengatasi asam urat. Dan cara mengolah sawi ini bisa dengan di masak sebagai tumis atau sayur. Konsumsi sawi putih dengan rajin atau rutin dan teratur. Siapa saja bisa menggunakan bahan ini dalam waktu panjang. Dan ada beberapa bahan lagi yang dapat di pakai untuk menyembuhkan.

4.Sawi hijau
Selain sawi putih yang mengatasi asam urat, sawi hijau bisa di jadikan ramuan obat asam urat yang paling ampuh dan mujarab yang efektif yang bisa di gunakannya. Mengolah sawi hijau ini sama halnya dengan sawi putih. harus lebih rajin lagi dalam mengkonsumsinya, agar penyakit asam urat ini dapat cepat sembuh, mendapatkan sawi hijau ini sangat gampang yang sesuai dengan kantong. Kandungan yang terdapat pada sawi hijau ini sangat banyak sekali. Bagi yang tidak memiliki penyakit asam urat ini juga bisa memakan sawi hijau dari usia anak anak dan orang dewasa.

5.Temulawak
Temulawak ini bisa kalian dapat di pasar dan sebagian orang sudah ada yang tahu bentuk rupa dari temulawak ini. beberapa macam penyakit ada yang bisa disembuhkan dengan temulawak ini. ramuan obat asam urat bisa dengan menggunakan temulawak ini yang hanya dengan di rebus dan di minum. tips yang kami berikan sangat gampang di lakukan.

Pantangan penderita asam urat

-Bebek, angsa dan kalkun
-Kacang-kacangan: kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, -susu kedelai), kacang hijau, kacang tanah, melinjo, tauge, emping
Sayuran: kembang kol, asparagus, buncis, bayam, jamur kuping, kangkung, daun singkong, -daun papaya.
-Ekstrak daging seperti abon dan dendeng
-Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: kornet sapi, sarden)
-Daging kambing, daging sapi, daging kuda
-Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental
-Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa
-Jeroan: ginjalusus, hati, paru, , limpa, babat dan otak
-Seafood: udang, cumi-cumi, kerang, remis, sotong, tiram, kepiting, ikan sarden, ikan teri
-Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega
-Makanan kaya protein dan lemak

Jika artikel ini bermanfaat mohon dibagikan ke saudara-saudara kita, kawan-kawan kita bahkan kepada yang tidak kenal sekalipun. Catat alamat website ini lalu bagikan kepada sebanyak orang. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Gejal asam urat dan obat-obat asam urat"